Kamis, 23 Agustus 2012

Dari Tulisan Ke Komputer

Artikel Terkait :
Mungkin kah   catatan atau tulisan  tangan  kita pada kertas bisa dipindah menjadi teks pada  komputer? Tentu saja mungkin ,   jika  kita menggunakan  bolpoin digital  seperti ini!  

 
Logitech io2 Digital Pen
Bolpoin digital buatan Logitech ini didesain sedemikian rupa, sehingga cukup nyaman untuk kita digunakan. Cara kerja io2 Digital Pen ini cukup sederhana. Kita cukup menulis atau membuat sketsa gambar di atas kertas atau di atas smart paper (kertas dengan titik-titik penunjuk posisi). Nah, saat kita menulis atau membuat sketsa tersebut, ada kamera kecil pada bolpoin yang merekam apa yang kita kerjakan. Hasil rekaman itu disimpan dalam memori bolpoin. Bolpoin ini mampu menyimpan tulisan atau gambar hingga 40 lembar dalam sekali kerja. Daya tahan baterai pada bolpoin ini pun cukup lama.
Nah, hasil rekaman tersebut kemudian kita pindah ke dalam komputer sebagai data digital. Rekaman tulisan tangan yang kita pindahkan itu bisa diubah menjadi teks seperti hasil ketikan. Jika ada bagian yang hendak kita hapus atau kita tambahkan (diedit), kita tinggal melakukannya pada komputer. 

Iogear GPEN200N
Mobile Digital Scribe, atau dikenal juga dengan nama Iogear GPEN200N, adalah perangkat yang bisa membaca tulisan tangan di atas segala permukaan. Memori pada perangkat ini akan menyimpan semua data, sehingga setiap saat bisa digunakan atau diputar kembali.
Hebatnya, bolpoin digital yang satu ini bisa diisi dengan tinta biasa, sehingga bisa digunakan untuk menulis di atas permukaan apa pun. Layaknya bolpoin digital, semua data (tulisan maupun gambaar) yang sudah tersimpan juga dapat dipindahkan ke dalam komputer. Data tulisan itu bisa kita pindahkan ke dalam bentuk JPEG, sehingga bisa kita kirim menjadi email  atau pesan singkat (SMS).
Kita juga bisa mengedit tulisan kita, karena ada software  pembaca tulisan tangan yang mengubah tulisan kita menjadi teks digital. Hebatnya lagi, Iogear GP200N ini bisa mendeteksi hingga 12 bahasa OCR (Optical Character Recognition ), yaitu bahasa Inggris, Spanyol, Cina, Prancis, Belanda, Italia, Jerman, Portugal, Swedia, Korea, Jepang, dan Rusia.

Sumber : www.girls.kidnesia.com