Rabu, 15 Agustus 2012

Mystery of TLESAH


Halo kawan-kawan :) saya cuma mau ngeshare misteri desa tlesah . Ada yg tau desa tlesah ? yap . desa ini rumahnya si icha k , admin favoritku . desa ini masih alami banget . Tempatnya di pelosoknya Pamekasan, Madura. oke langsung kita mulai aja ya ceritanya~

Pagi itu , di tengah musim pancaroba bulan april , mau liburan krn anak kls 9 mau ujian . anak22 cewe bingung mau nyusun gmn rencana liburan soalnya bosen kalo d rumah terus .. Terus si icha k ngusulin "gmn kalo liburannya jj ke rmhku ?" serempak kita bilang "ayo ayoo , gk papa"

Akhirnya , kami berangkat . ngumpul di rumah mbahnya icha k dan menuju desa terpencil tlesah naik mobilnya ayah icha k . setelah sampai , kami (rina , icha b , esza , rika , icha k , aku sm shafa) langsung menyerbu pasokan makanan di kulkas rumah icha buat dirujak . berapa cabe udah aku lupa , bener PEDES BANGET . icha punya 4 adek , ada adik kembarnya juga namanya irul sama iril . esza seneng banget sama irul , apalagi kalo ketawa . Habis ngerujak langsung ke pantai tlesah , pantainya sepiiii banget , sampe kita nyempetin berenang di sana *tapi nggak gerak* seruu banget+dapet banyak foto meski di sana nggak terlalu bagus . Setelah itu kita makan masakan ibunya icha k , wiih mantep makanannya , enakk banget . habis dari situ kita melancong ke api tak kunjung padam , udaranya panas dan buat nunggu jagung masak harus sambil dibalik-balik jagungnya di atas api panas itu ,  habis gitu kita pulang~ berakhirlah liburan pertama

30 juni 2012~
Icha k nawarin buat jj lagi ke rumahnya . tapi ke sisi lain pantai tlesah~ kali ini yang ikut cuma aku , rina , icha k , icha b , wardah+adikku . adiknya icha yang namanya ilham (baca : iang) minta ikut satu jalan buat mancing ikan . nah~ iang ditinggal sendirian di pemancingan itu *mancing di laut* terus kita ke sebelah baratnya pantai yang dikunjungi bulan april itu *kalogaksalah* buat ke sana harus berperang dulu sama sapi bertanduk == akhirnya udah sampe di pantainya . ada banyak pohon bakau di sini . 

awalnya cuma duduk-duduk di batu karang yang terbentuk alami , tapi akhirnya malah turun ke sela-sela pohon bakau dan nemu banyak spesies ormang dan kepiting . Tiba-tiba kita ngeliat bukit pohon bakau . karena rasa penasaran yang begitu tinggi , kita akhirnya berniat pergi ke sana , karena gk ada jalan lain kecuali menembus akar-akar pohon bakau yang membelit-belit dan mengandung banyak spesies hewan , Dan ternyata kami malah menembus akar-akar itu dengan kesusahan , bahkan kakinya icha B sempat terbelit dan kakiku jadi mainan ormang-ormang kerucut+kepiting u..u setelah keluar dari situ kami bernafas lega dan istirahat dengan duduk di salah satu akar pohon bakau yang kuat . Tujuan kami yaitu bukit pohon bakau makin dekat . Dan ternyata ada batu karang berbentuk raja buaya yang megang bendera dan budaknya katak di dekat bukit itu . 

Kami tidak jadi naik ke bukit itu tapi malah jalan makin ke tengah karena air tambah surut , sandal-sandal kami taruh di salah satu pohon bakau . Tiba-tiba icha k berteriak "aaaaa .... eh ada ubur-ubur niih" lalu kami melihat ubur-uburnya . warnanya ungu transparan yang masih kecil . sebelumnya kami nemu hewan bertubuh datar dengan tentakel-tentakel biru di sekelilingnya . Aku mengambil gelas lalu menaruh hewan biru itu . Ada bermacam warna batu karang dan koral yang bagus dan indah , jiwa sains kami mulai keluar xD sejak di patung katak itu kami menemukan banyak sekali spesies ubur-ubur transparan , hewan transparan berbentuk bulat panjang persis jelly *ichaByangmegang o.o* , ormang besar , sampai tiram juga ada . 

Pasir di pantai yang ini agak lain dari pantai di sisi yang kami datangi bulan april lalu , mungkin pasirnya mengandung pasir hisap karena kaki kami masuk dengan cepat bila ada di atas pasir itu , bahkan rina agak tenggelam dikit kakinya . Kami menaruh semua yang ditemukan itu di sebuah plastik yang berisi air , rencananya mau kami awetkan , tapi ternyata air laut cepet kotor dan ubur-uburnya mulai kehilangan lendirnya , itu berita yang kami dapet dari icha k *ubur-uburnya ditaruh di rumah icha k* sediiiiiih banget , kita udah jahat . ngambil hewan itu dari lautnya kayak penyelam di spongebob itu T_T semoga aja mereka bisa bertahan , aamiin .... berakhirlah petualangan kami di sini . kita pingin di petualangan selanjutnya ngajak anak cowoknya , apalagi kelvin krna jiwa sainsnya dia tinggi banget .

Oke itu aja yang mau kuceritain tentang desa tlesah . Yap! Pelosoknya pelosok .. Madura itu kece badaii looh~ Bangga neh jadi anak Madura :D Ini fotofotonya di tlesah , cekidot di bawah yaps :D



http://1.bp.blogspot.com/-nJRcgvWttFQ/UCoS8JCbpyI/AAAAAAAAAFM/Mf4N8RmoRVk/s320/withfriends+xD+%25288%2529.jpg
Dari kiri yaa~ IchaB Rika Esza diblkgnya esza itu aku terus Rina :D

http://2.bp.blogspot.com/-D36QxOyYUlM/UCoUU-lW8wI/AAAAAAAAAFU/IShdBFnIS6Q/s320/withfriends+xD+%252843%2529.jpg
Pas baru nyampe nih langsung nyelupin kaki ke laut . Dingiinn segeerr :D

http://3.bp.blogspot.com/-vgiwbXEBMss/UCoVVLFfMAI/AAAAAAAAAFc/MJa4ramGmvA/s320/withfriends+xD+%252841%2529.jpg
Ini Icha K~ Pantainya sederhana cuma kereeen abiss <3 cocok buat foto tumblr

http://3.bp.blogspot.com/-AjtpoLeHa9A/UCoVy3yaNrI/AAAAAAAAAFk/4IZNPKXCZVE/s320/withfriends+xD+%252850%2529.jpg
Ini foto pas duduk di perahu yang udah rusak . Keren lo perahunya <3

http://4.bp.blogspot.com/-Q5BFTfk0yYs/UCoWPxZA9RI/AAAAAAAAAFs/SVZsBH1dnIo/s320/withfriends+xD+%252868%2529.jpg
Gakniat difoto banget ya aku , waktu kita kesana paslagi pasang ombaknyaa

http://2.bp.blogspot.com/-fXPlR6ZR6Ks/UCoW3S1n5tI/AAAAAAAAAF0/LPUiFF_UJQk/s320/withfriends+xD+%252890%2529.jpg
Ini IchaB sama IchaK pas di api tak kunjung padam , IchaB pede abis yah

http://1.bp.blogspot.com/-Z71uZsuh4n0/UCoYXrXF3sI/AAAAAAAAAF8/s6Re8dU5QSA/s320/hyyy.jpg
Ini hutan kecil sebelum pantainya . Daunnya kerenkeren kayak musim gugur :D

http://2.bp.blogspot.com/-K5GbxXkEblI/UCoZVICqTDI/AAAAAAAAAGE/ZN43sgseXJc/s320/njaa1.jpg
Ini Esza . Aslinya dia ini takut soalnya kapal di belakangnya itu mau berlayar~ tapi mukanya lain yaa :D





Ada yang mau ke tlesah kagak ? Aku anter deh~ Tlesah tuh keren .. lautnya berhubungan sama laut jawa gitu :D luas lagi

0 komentar:

Posting Komentar